Pilihan Kamera Termurah Tapi Berkualiatas

Ingin membeli kamera yang layak, namun tetap tidak ingin menipiskan isi dompet tentu menjadi dambaan semua orang. Kabar baiknya ternyata ada beberapa kamera yang tersedia di pasaran dengan harga yang relatif murah. Termasuk beberapa DSLR dari kelas entry-level yang cukup hebat, Kamera mirror less yang tampak ramping, kamera saku yang canggih, serta kamera bridge dengan lensa zoom besar. Tentu saja hal tersebut menjadi angin segar bagi anda yang ingin kamera murah namun berkualitas.

Beberapa rekomendasi kamera murah namun tetap berkualitas berikut bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda.
1. Sony Cyber-shot RX100
Kamera terbaru yang dikeluarkan oleh Sony di lini RX100-nya, yaitu RX100 V, adalah salah satu kamera saku favorit saat ini, namun faktanya kamera itu harus dipinang dengan harga yang mahal. Namun tidak perlu bersedih karena kabar baiknya adalah RX100 asli masih tersedia di pasaran. Meskipun mungkin kamera ini tidak menawarkan beberapa fitur terbaru, namun tentunya masih mumpuni bahkan bisa didapat dengan harga murah. Memiliki sensor besar 1,0 inci tentu dapat memberikan tingkat detail yang sangat baik.  Dengan rentang lensa zoom yang cukup luas dan cepat sehingga kamera ini bisa menjadi teman perjalanan yang serbaguna bagi anda. Namun kamera ini tidak memiliki jendela bidik built-in atau layar tilt, tetapi monitor led nya cukup untuk memberikan kejelasan yang sangat baik,. Kontrol pada RX100 juga menawarkan banyak pilihan bagi mereka yang ingin mendapatkan genggaman terbaik.

2. Panasonic Lumix TZ70
Panasonic’s ZS/TZ series compacts sudah sejak lama mendominasi pasar kamera saku zoom travel, dan ini juga masih terjadi pada seri TZ70. Meskipun keberadaannya saat ini mungkin sudah dikalahkan oleh saudara kandungnya yang memiliki sensor yang lebih besar seperti, ZS100/TZ100 , namun tetap saja TZ70 memiliki kelebihan. Terutama dalam mengemas zoom 30x pembesaran yang tetap memiliki body pas di saku sehingga sangaat cocok dibawa kemanapun.

3. Canon PowerShot SX710 HS
PowerShot SX710 HS juga cukup menarik bagi para pemula dan bagi mereka yang memiliki sedikit pengalaman pada bidang fotografi. Di bagian belakang terdapat sebuah dial mode kecil yang memungkinkan Anda untuk beralih secara cepat antara mode pemaparan yang berbeda, termasuk mode manual dan semi-otomatis penuh. Hal tersebut tentu cocok bagi mereka yang ingin mengambil kendali, ditambah lagi juga memiliki mode otomatis dan mode pemandangan. Zoom optik yang dimilikinya mencapai 30x rentang focal length yang tentunya sangat baik dan memberikan banyak fleksibilitas untuk digunakan traveling. Namun tidak ada layar sentuh pada kamera ini. Kamera dengan kemampuan yang bagus ini tentunya cocok untuk mereka yang hanya menginginkan sebuah titik dan pemotretan kompak dengan rentang zoom panjang.

4. Nikon D5300
D5300 hadir dengan teknologi yang telah didukung dengan sensor 24.2MP yang memiliki sensitivitas ISO 25,600 maksimum. Sementara pada prosesor gambar dibekali dengan EXPEED 4 serta sistem autofocus 39 dot. Masa pakai baterai pada kamera ini bisa digunakan hingga 600-shot. Secara keseluruhan, kamera ini memang bukan DSLR entry-level yang terbaru, namun D5300 masih merupakan kamera yang cukup populer di pasaran.

Tentu saja fotografi merupakan sebuah kegiatan yang tentunya terasa sangat menyenangkan bagi setiap orang yang menyukainya. Dengan mendalami fotografi maka anda bisa mengabadikan berbagai momen yang bisa saja menjadi hal penting. Fotografi ini juga termasuk hobi yang sekaligus bisa dijadikan bisnis. Terutama bagi anda yang sudah profesional dan memiliki kamera yang bagus. Jika anda masih baru memulai ma bisa dapatkan kamera murah melalui blibli.
SHARE

Sekuntum Mawar

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image