Trik Menggunakan Google Chrome di PC

Salah satu browser yang sering digunakan di komputer adalah google chrome. Namun, tak semua tahu apa saja trik menggunakan google chrome di PC. Alat pencari yang satu ini bisa kita maksimalkan jika tahu apa saja yang ada di dalamnya dan tersembunyi. Terutama untuk anda yang ingin membuat kinerja PC lebih baik, tak lemot dan terasa ringan, google chome memang pilihan tepat.

Google chrome memperbarui fitur yang bisa anda maksimalkan. Terutama untuk mempermudah pekerjaan dan membuatnya kinerjanya menjadi lebih ringan. Berikut ini beberapa trik menggunakan google chrome pada komputer anda.

5 Trik Menggunakan Google Chrome di PC
1. Mengungkap Semua Password yang Ada di PC
Salah satu trik menggunakan google chrome di PC yang tak banyak diketahui adalah kita bisa mengungkap semua password yang ada. Google chrome bisa mengingat dan juga otomatis mengisi password kita tetapi mereka tersimpan dan tersembunyi. Jika anda ingin mengungkapkan password tersebut, masuk ke Developer Tools dan masuk ke laman chrome://settings/password.

2. Tulis Email dari Address Bar
Anda tidak perlu masuk ke gmail jika ingin menulis email. Cara mudahnya adalah ketika alamat emal di address bar google chrome. Nantinya, gmail akan terbuka secara otomatis dan alamat juga langsung terisi pada opsi penerima. Anda akan lebih mudah dan cepat dalam mengirim email.

3. Kustomisasi Shortcut Keyboard
Trik menggunakan google chrome di PC berikutnya adalah banyaknya keyboard shotcut yang bisa anda tambahkan. Ketikkan chrome://extensions yang ada di address bar chrome milik anda, buka halaman ekstensi dan scroll ke bagian bawah. Klik keyboard shortcut.

4. Menyimpan Webpages Sebagai PDF
Google chrome juga memiliki built-in PDF writer. Anda hanya perlu membuka webpage apapun dan tekan tombol Ctrl+P yang ada di PC windows. Ketik Cmd+P yang ada dim ac dan pilih ** kemudian save as PDF ** dari daftar format yang sudah ada untuk mengunduh halaman tersebut dengan format PDF. Trik menggunakan google chrome di PC ini akan memudahkan kita, lho!

Dengan adanya beberapa trik menggunakan google chrome di PC ini tentu akan memudahkan kita dalam bekerja. Ada banyak cara agar bisa membuat penggunaan chrome lebih menguntungkan. Selamat mencoba!
SHARE

Sekuntum Mawar

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image